Saturday, December 29, 2012

Cara Mudah Membobol PDF Yang Diprotek dan Tidak dapat Diprint

Image result for safety png


Sebenarnya banyak cara untuk membuka proteksi file pdf yang diprotek sehingga tidak dapat di Copy, di Edit maupun di Print. Kemarin karena tugas kuliyah yang begitu banyak, mengharuskan untuk cari artikel dan referensi dari internet. Banyak artikel sudah terdonlod dalam bentuk file PDF, namun setelah dibuka ternyata file diproteksi dan hanya bisa dilihat dan dibaca doang. hahhh...

Padahal saya butuh file tersebut untuk diedit dan diprint, timbul masalah baru berarti. kalau mau saya ketik ulang lama ngetiknya, kalau diambil print scrint hasilnya jelek, kalau diconvert to word dengan Nitro Pdf yang sebelumny saya posting juga tidak bisa karena file terproteksi.

kembali buka internet pergi ke tempat mbah google untuk bertanya, dikasih tau solusinya. tapi banyak solusi yang saya tidak mengerti, ada cara yang menggunakan linux, pke software pdf remover dan itu semua gagal saya praktekan. Tapi yang namany usaha jangan pantang menyerah,, he e e kembali tanya ma mbah google dikasih tau cara yang ternyata berhasil saya gunakan, dan sangat mudah. hmmm giliran udah berhasil aja bilangnya mudah. wkwkw... :D

dengan menggunakan sofware juga, awalnya kesulitan yang saya alami adalah cara instalasi softwareny, karena mbah google tidak memberikan penjelasan secara detail. dengan kemampuan bahasa inggris yang sangat kurang ini sedikit demi sedikit saya pahami apa maksud dari keinginan tuh software. Mo diinstal aja banyak banget yang diminta, mesti pkek syarat. setelah semua saya pahami kembali saya instal tuh software akhirnya bisa berjalan dengan lancar, awal buka programnya ternyata masih trial,,, ahhh sial. Namanya software trial pasti ada aja fasilitas yang belum diaktifin, tidak bisa maksimal seperti full versi. Dan lagi lagi balik ke tempat mbah google buat nyari yang full versi ada tapi mesti membayar. hah masak mesti membayar sie...!!! akhirnya pun dengan kebiasaan lama, masa mst bayar buat beli software, pergi ke situs andalan aja buat nyari tuh serial number. dan akhirnya dapat juga, namun dapat versi dibawahnya, hmmm tapi dengan sedikit berharap bisa full versi akhirnyapun saya instal tu software sampai finish, dan program dijalankan akhirnya full versi pun sudah saya dapat. giliran tes ke PDF yang mau dihilangin proteknya, dengan rasa penasaran akhirnya berhasil dengan sukses...
Untuk Software dan tutorial cara instal, silakan tinggalkan coment aja, nanti saya PMin klok ada yang butuh. soalnya belum sempet ane upload, he e e 

2 comments: